Download Kalender 2021
Download Kalender 2021

Download Kalender 2021 Lengkap dan Gratis

Posted on

Download Kalender 2021 Lengkap dan Gratis – Hai sahabat pintardesain.com, kali ini kami akan berbagi desain Kalender 2021 secara gratis dan lengkap, dibuat dengan format CDR, JPG, dan PDF. Kalender 2021 ini dilengkapi dengan penanggalan Jawa, arab, dan penanggalan nasional. Sehingga untuk sahabat semua yang memerlukan master kalender, untuk keperluan pribadi ataupun untuk keperluan cetak dapat langsung menggunakannya tanpa perlu membuatnya dari awal lagi. Karena desain Kalender 2021 ini benar-benar gratis dan dapat di Download secara full yaitu dua belas bulan lengkap dengan tanggal dan hari liburnya.

Download Kalender 2021 Lengkap dan Gratis

Download Kalender 2021 Versi CorelDraw Full Dua Belas Bulan Lengkap dengan format CDR, JPG, dan PDF. Awal pergantian tahun baru biasanya selalu di iringi dengan pergantian kalender dari tahun lama ke tahun baru. Kalender ini mulai banyak dicari pada penghujung tahun, biasanya digunakan untuk keperluan pribadi ataupun untuk keperluan bisnis. Banyak yang mencari master kalender tahun 2021 untuk keperluan promosi baik itu dari sekolahan, kantor-kantor, dan perusahaan-perusahaan yang biasanya digunakan sebagai media promosi. Bisa dibilang bahwa keperluan kalender dari desain sampai dengan hasil cetak adalah proyek tahunan karena disetiap penghujung tahun baru mulai banyak yang mencarinya.

Desain kalender ini sifatnya editabel yang berarti dapat diedit lagi sesuai keinginan dan keperluan, file yang dimaksud adalah file dengan format CDR. Nah, untuk sahabat yang ingin mengeditnya sebaiknya menggunakan CorelDraw dengan versi X7 ke atas karena file ini dibuat dengan menggunakan software CorelDraw dengan versi X7.

Karena sifatnya yang bisa di ubah, maksudnya adalah jika gambar atau teks yang ada didalamnya akan dirubah maka bisa saja diubah dengan gambar dan teks yang diinginkan.

Master kalender 2021 ini kami desain dengan kombinasi warna hitam, hijau, merah, biru, kuning dan ungu. Seperti pada penulisan warna dihari minggu menggunakan penyeragaman warna merah, pada hari selasa sampai dengan kamis menggunakan penyeragaman warna hitam, untuk hari jum’at menggunakan warna hijau, dan untuk hari sabtu menggunakan penyeragaman warna biru. Sedangkan pada tanggal merah dan keterangan dari hari libur menggunakan warna merah.

Nah, jika ada sahabat yang tertarik dan pengen tahu bagaimana cara mendesain kalender 2021 ini maka bisa membaca artikel ini  pada link dibawah ini

Baca Juga : Cara Membuat Kalender di CorelDraw

Desain Kalender 2021 di Setiap Bulannya

Nah, supaya sahabat semua tidak penasaran akan desain dan rancangan dari Kalender 2021 ini maka kami siapkan juga rancangan di setiap bulannya seperti dibawah ini :

Bulan Januari 2021

Pada bulan Januari 2021 terdapat satu tanggal merah yaitu pada tanggal 1 pada hari jum’at di minggu pertama, pada tanggal merah tersebut dengan keterangannya Tahun Baru 2021.

Bulan Februari 2021

Pada bulan Februari 2021 terdapat satu tanggal merah yaitu pada tanggal 12 pada hari jum’at di minggu kedua, pada tanggal merah tersebut dengan keterangannya Tahun Baru Imlek.

Bulan Maret 2021

Pada bulan Maret 2021 terdapat dua tanggal merah yaitu pada tanggal 11 pada hari Kamis di minggu kedua dengan keterangan Is’ra Mi’Raj Nabi Muhammad, dan pada tanggal 14 minggu ke tiga pada hari minggu dengan keterangan Hari Raya Nyepi.

Bulan April 2021

Pada bulan April 2021 terdapat satu tanggal merah yaitu pada tanggal 2 pada hari jum’at di minggu pertama, pada tanggal merah tersebut dengan keterangannya Wafat Yesus Kristus.

Bulan Mei 2021

Pada bulan Mei 2021 terdapat empat tanggal merah yaitu pada tanggal 1 pada hari Sabtu di minggu pertama dengan keterangannya Hari Buruh, pada tanggal 13 di hari kamis dengan dua keterangan yaitu Kenaikan Isya Almasih dan Hari Raya Idul Fitri, pada tanggal 14 dihari jum’at pada minggu ke dua dengan keterangan Hari Raya Idul Fitri, dan pada tanggal 26 dihari Rabu pada minggu ke empat dengan keterangannya Hari Raya Waisak.

Bulan Juni 2021

Pada bulan Juni 2021 terdapat satu tanggal merah yaitu pada tanggal 1 pada hari Selasa di minggu pertama, pada tanggal merah tersebut dengan keterangannya Hari Lahir Pancasila.

Bulan Juli 2021

Pada bulan Juli 2021 terdapat satu tanggal merah yaitu pada tanggal 20 pada hari Selasa di minggu ketiga, pada tanggal merah tersebut dengan keterangannya Hari Raya Idul Adha 1442H.

Bulan Agustus 2021

Pada bulan Agustus 2021 terdapat dua tanggal merah yaitu pada tanggal 10 pada hari selasa di minggu kedua dengan keterangannya Tahun Baru 1443 H, dan pada tanggal 17 dihari selasa pada minggu ketiga dengan keterangannya HUT Republik Indonesia.

Bulan September 2021

Pada bulan September 2021 tidak ada tanggal merah kecuali tanggal merah disetiap hari minggu saja.

Bulan Oktober 2021

Pada bulan Oktober 2021 terdapat satu tanggal merah yaitu pada tanggal 19 pada hari Selasa di minggu ketiga, pada tanggal merah tersebut dengan keterangannya Maulid Nabi Muhammad SAW.

Bulan November 2021

Pada bulan November 2021 sama seperti pada bulan September 2021 tidak ada tanggal merah kecuali tanggal merah disetiap hari minggu saja.

Bulan Desember 2021

Pada bulan Desember 2021 terdapat satu tanggal merah yaitu pada tanggal 25 pada hari sabtu di minggu ketiga, pada tanggal merah tersebut dengan keterangannya Hari Raya Natal.

Keterangan Download

Untuk mendownload file kalender 2021 ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yang mana diantaranya adalah :

  1. Download terlebih dahulu Font yang digunakan di dalam desain kalender 2021 ini, karena jika font yang ada di dalam desain tidak ada di komputer sahabat semua, maka tampilannya akan berubah.
  2. Setelah mendownload font, maka file font yang ada tersebut di letakkan di drive C:\Windows\Fonts. Gunakan Copy dan Paste untuk meletakkan pada folder Fonts tersebut.
  3. Setelah meletakkan Font pada Foder yang ada di komputer sahabat semua, maka sahabat bisa membuka file CorelDrawnya.
  4. Untuk CorelDrawnya usahakan menggunakan CorelDraw versi 17 atau X7 ke atas, dan untuk versi dibawahnya kami sediakan juga dengan file CDR dengan 13 atau X3.
  5. Untuk merubah gambar yang ada, jangan lupa buka terlebih dahulu Edit PowerClipnya, karena gambar disisipkan kedalam objek maka kita harus masuk kedalam objek kotak tersebut dengan menggunakan Edit PowerClip.
  6. Untuk merubah jenis kertas dan merubah jumlah bulan dari setiap halaman, maka usahakan untuk memblok semua bagian dari hari sampai dengan keterangan tanggal merahnya. Kemudian Grup objek untuk memudahkan kita dalam mengatur posisi dari objek tanggalan tersebut.
  7. Karena File yang sahabat download berbentuk RAR, dan untuk keamanan saja maka file tersebut di Password. Dan untuk Passwordnya adalah : pintardesain.com

Download Kalender 2021 Disini

Untuk mendownload File Kalender 2021 dengan format CorelDraw atau CDR dengan versi X7 dan X3 dengan size 26.7 MB dan dapat didownload dibawah ini.

Untuk Mendownload Kalender 2021 dalam format JPG dengan size 6.02 MB dan dapat di download disini.

Untuk Mendownload Kalender 2021 dalam format PDF dengan sizenya 27.5 MB dan dapat didownload dibawah ini.

Dan untuk mendownload Font yang digunakan dalam desain Kalender 2021 ini , dengan size 1.05 MB  dan dapat didownload dibawah ini.

Baca Juga :

Demikianlah mengenai Download Kalender 2021 Lengkap dan Gratis – Semoga Desain Kalender 2021 ini bisa membantu sahabat pintardesain.com untuk memiliki Desain Kalender 2021 baik untuk keperluan pribadi ataupun untuk bisnis, semoga berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Sampai ketemu lagi di lain kesempatan dan terima kasih atas kunjungannya.