Download Kalender 2021 Format CDR
Download Kalender 2021 Format CDR

Download Kalender 2021 Format CDR

Posted on

Download Kalender 2021 Format CDR – Halo, sahabat pintardesain.com, kali ini kami akan membagikan Master Kalender 2021 format CDR yang dilengkapi dengan tulisan Arab, tulisan Jawa, dan tulisan nasional. Jika sahabat semua memerlukan master kalender tahun 2021 secara lengkap hanya di pintardesain.com. Desain kalender 2021 ini mudah untuk anda miliki dan mudah untuk di rubah sesuai keinginan, yang pasti anda pasti suka.

Download Kalender 2021 Format CDR

Saat awal tahun biasanya akan marak beredarnya  kalender baru, dari tahun lama ke tahun baru yang dilengkapi dengan mengganti kalender dirumah, di kantor, dan diperusahaan.  Karena ini sifatnya tahunan yang artinya hanya setiap pergantian tahun saja, maka peminatnya juga tahunan. Banyak yang mencari master kalender 2021 ini untuk keperluan pribadi ataupun untuk keperluan bisnis percetakan.

Kalender 2021 ini sifatnya bisa di sesuaikan atau dapat diubah sesuai dengan keperluan, jadi sahabat semua yang ingin memilikinya dapat mendownloadnya kemudian dapat merubahnya jika menang di perlukan. Seperti dapat merubah teks atau tulisan yang ada dan diganti dengan tulisan lainnya, gambar yang ada di dalamnya juga bisa diganti dengan gambar lainnya sesuai keinginan.

Dengan kombinasi warna hijau untuk latar dari background gambar, warna merah untuk blok hari minggu dan keterangan tanggal merah beserta keterangannya, warna hitam untuk blok warna tanggal

Susunan Kalender 2021 Dua Belas Bulan

Berikut adalah bentuk dan desain dari kalender 2021 tersebut lengkap dengan dua belas bulan yang di buat satu halaman untuk satu bulan saja, jadi jumlah halaman yang ada pada file kalender ini ada dua belas halaman.

Halaman Pertama di Januari 2021

Di bulan januari ternyata ada tanggal merah yaitu pada hari Jumat pada tanggal 1 untuk keterangan dari tanggal merah tersebut yaitu Tahun Baru 2021.

Download Kalender 2021 Format CDR

Halaman Kedua di Februari 2021

Di bulan februari 2021 ternyata ada tanggal merah yaitu pada hari Jumat pada tanggal 12 untuk keterangan dari tanggal merah tersebut yaitu Tahun Baru Imlek.

Halaman Ketiga di Maret 2021

Di bulan maret ternyata ada dua tanggal merah yaitu pada hari Kamis pada tanggal 11 untuk keterangan dari tanggal merah tersebut yaitu Is’ra Mi’raj Nabi Muhammad, dan di tanggal 14 untuk keterangan dari tanggal tersebut yaitu Hari raya Nyepi.

Halaman Keempat di April 2021

Di bulan april 2021 ternyata ada tanggal merah yaitu pada hari Jumat pada tanggal 2 untuk keterangan dari tanggal merah tersebut yaitu Wafat Yesus Kristus.

Halaman Kelima di Mei 2021

Di bulan mei 2021 ternyata ada lima tanggal merah yaitu pada hari sabtu pada tanggal 1 untuk keterangan dari tanggal merah tersebut yaitu Hari Buruh, pada hari kamis pada tanggal 13 dengan dua keterangan yaitu Kenaikan Isya Almasih dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, pada hari jum’at pada tanggal 14 dengan keterangan tanggal merah tersebut yaitu Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dan pada hari rabu pada tanggal 26 dengan keterangan tanggal merah tersebut yaitu Hari Raya Waisak.

Halaman keenam di Juni 2021

Di bulan juni 2021 ternyata ada tanggal merah yaitu pada hari selasa pada tanggal 1 untuk keterangan dari tanggal merah tersebut yaitu Hari Lahir Pancasila.

Halaman ketujuh di Juli 2021

Di bulan juli 2021 ternyata ada tanggal merah yaitu pada hari selasa pada tanggal 20 untuk keterangan dari tanggal merah tersebut yaitu Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Halaman kedelapan di Agustus 2021

Di bulan agustus 2021 ternyata ada dua tanggal merah yaitu pada hari selasa pada tanggal 10 untuk keterangan dari tanggal merah tersebut yaitu Tahun Baru 1443 H. dan di hari selasa pada tanggal 17 untuk keterangan dari tanggal tersebut yaitu HUT Republik Indonesia.

Halaman Kesembilan di September 2021

Di bulan juli 2021 ternyata tidak ada tanggal merahnya kecuali disetiap tanggal untuk hari minggu saja, jadi untuk yang sekolah dan kerja kantoran berarti full belajar atau bekerja selama 26 hari.

Halaman kesepuluh di Oktober 2021

Di bulan oktober 2021 ternyata ada tanggal merah yaitu pada hari selasa pada tanggal 19 untuk keterangan dari tanggal merah tersebut yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW.

Halaman kesebelas di November 2021

Di bulan november 2021 ternyata tidak ada tanggal merahnya kecuali disetiap tanggal untuk hari minggu saja, jadi untuk yang sekolah dan kerja kantoran berarti full belajar atau bekerja selama 26 hari.

Halaman keduabelas di Desember 2021

Di bulan desember 2021 ternyata ada tanggal merah yaitu pada hari sabtu pada tanggal 25 untuk keterangan dari tanggal merah tersebut yaitu Hari Raya Natal.

Download Kalender 2021 Format CDR

Beebrapa catatan penting yang perlu diperhatikan sebelum mendownload kalender 2021 ini, supaya ketika di gunakan desain tidak berantakan, terutama untuk teksnya biasanya jika jenis font tidak ada maka akan digantikan dengan font lainnya dan biasanya berantakan, berikut adalah keterangan sebelum medownloadnya :

  1. Sebelum membuka file CorelDraw dengan format CDR, sebaiknya download terlebih dahulu font yang digunakan dalam desain kalender ini.
  2. Letakkan file Font tersebut pada drive C: \ Windows \ Fonts.
  3. Karena desain di kalender 2021 ini dibuat dengan menggunakan CorelDraw versi 17, maka kami sediakan juga versi 13 siapa tahu ada sahabat yang belum menggunakan versi 17. Jadi, sesuaikan dengan versi CorelDrawnya ya.
  4. Biasakan gunakan Edit PowerClip untuk mengganti gambar yang ada, karena gambar tersebut disembunyikan di dalam objek berate kita harus masuk ke halaman objek tersebut dengan menggunakan klik kanan objek dan Edit PowerClip.
  5. Kalender ini menggunakan ukuran besar yang digunakan untuk keperluan menempel di dinding, dengan ukuran kertas 35cm x 53 cm, dan tentu dapat di ganti sesuai dengan keperluan.
  6. File diletakkan didalam RAR supaya tidak banyak klik link downloadnya, kemudian File RAR tersebut di password dan untuk membukanya dengan memasukan passwordnya yaitu : pintardesain.com

Download Kalender 2021 Disini

Download Kalender 2021 format CDR dengan dua versi yaitu versi 17 dan versi 13, dengan besaran dari file tersebut 37.6 MB.

Download Kalender 2021 format JPG dengan besaran file tersebut 4.75 MB.

Download Kalender 2021 format PDF dengan ukuran file 16.6 MB

Download Font untuk Kalender 2021 ini dengan besaran File tersebut 105 MB.

Baca juga :

Download Kalender 2021 Format CDR – Semoga dapat memudahkan sahabat pintardesain.com dalam urusan desain dan pembuatan kalender untuk keperluan bisnis atau pribadi, semoga berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Sampai ketemu lagi di lain kesempatan dan terima kasih atas kunjungannya.